Catatan Murid Dahlan

Beranda » Artikel Baru » Penangkapan Jupe dan Gagak Malam

Penangkapan Jupe dan Gagak Malam

intartosaja@gmail.com

Bergabunglah dengan 32 pengikut lainnya

Jupe dalam sebuah acara.

Jupe dalam sebuah acara.

“Kalau ada gagak berkaok-kaok tengah malam, tandanya besok akan terjadi peristiwa besar.” Cerita nenek saat saya masih kecil itu tiba-tiba terngiang, saat menerima sebuah pesan pendek. “Jupe berhasil ditangkap,” bunyi SMS itu.

Julia Perez yang bernama asli Yuli Rahmawati itu, tadi malam (18/3), sekitar pukul 21.45, memang ditangkap Kejaksaan Tinggi DKI. Artis bohai itu ditangkap di rumah persembunyiannya, Cluster Spring Land Blok T-11 Nomor 14, Raffles Hills, Cibubur, Jakarta Timur.

Dengan penangkapan ini, Jupe yang sudah berstatus DPO (daftar pencarian orang) itu akan segera masuk bui. Pelantun “Belah Duren” itu harus menjalani hukuman kurungan, setelah divonis bersalah karena berkelahi dengan Dewi Perssik.

Dalam cerita nenek, penangkapan Jupi boleh jadi hanya gambaran burung gagak yang berkaok-kaok tengah malam. Kasus ini sungguh tidak penting, disbanding skandal daging sapi, benih padi gagal panen atau misteri harga bawang.  Tapi, tetapi suara gagak itu benar-benar memecah kesunyian.

Jangan-jangan, cerita nenek saya benar. Saat besok semua perhatian orang tertuju pada Jupe, akan ada berita yang besar.  Bisa jadi, Komisi Pemberantasan Korupsi akan menetapkan tersangka baru dalam skandal impor daging sapi. Bisa jadi, ada perkembangan signifikan pada skandal pengadaan bibit padi. Bisa jadi, SBY bakal semakin keras memarahi menteri gara-gara harga bawang yang belum terkendali. Bisa juga ketidakpercayaan publik pada hasil survey calon presiden 2014, besok diklarifikasi oleh LSI. Entahlah. Terlalu banyak berita besar yang bisa terjadi di negeri ini.

Penangkapan Jupe, jangan-jangan, memang perlambang, bahwa sesuatu yang besar, akan terjadi esok pagi.

Joko Intarto, sebuah catatan pribadi

Follow me @intartojoko


1 Komentar

  1. jasa desain grafis mengatakan:

    ini baru pas susunya😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: